Asyik Scroll Facebook Tanpa Batas Membuat Lupa Pekerjaan

Oleh: Pada: 23 January, 2018
facebook scroll

facebook adalah salah satu situs jejaring social yang sangat populer di indonesia dan menjadi salah satu situs tempat nongkrongnya orang-orang nganggur dan pebisnis online, facebook menjadi bumerang bagi saya, dan juga bisa menjadi wadah mencari informasi dan ilmu bagi saya.

tanpa disadari dengan scroll-scroll halaman facebook telah menyita waktu dan kadang membuat lupa pekerjaan karena asyik dengan facebook.

dengan menggunakan facebook yang hampir 7 x 24 jam dengan jeda antara 1 jam 5 jam dan 7 jam ini membuat pikiran dan tenaga terbuang hanya untuk membuka situs jejaring social tersebut, kalau digunakan untuk membaca postingan di group untuk belajar sih tidak masalah itu malah bagus, tapi kalau digunakan untuk sekedar buka-buka setatus teman dan saling komentar yang tidak jelas ini yang merugikan bagi saya.

kadang saya merasa dilema ketika menggunakan facebook ini, satu sisi saya butuh dan disisi lain juga membuat saya lupa pekerjaan, itulah kenapa saya sampai saat ini masih aktif menggunakan facebook setiap hari.

kerugian menggunakan facebook sudah jelas, yaitu membuang-buang waktu kalau hanya untuk sekedar buka-buka status yang tidak ada manfaanya, komentar-komentar yang tidak ada manfaarnya, scroll-scroll kebawah yang tidak ada ujungnya sehingga membuat capek sendiri dan balik lagi ke homepage.

manfaatnya, bisa untuk dijadikan tempat belajar secara online, contohnya di group yang membahas sesuatu yang menurut kita penting, misalnya group tutorial blog dll.

tulisan pendapat kalian di kolom komentar ya, bagaimana menurut kalian.


#facebook #Social Media