Chris John Menang Melawan Fernando Saucedo

Oleh: Pada: 5 February, 2018

Chris John VS Fernando Saucedo – Selama ini Chris John dikenal jarang memukul lawannya di ring hingga KO. Menghadapi Fernando Saucedo, The Dragon memiliki tekad untuk menang sebelum ronde 10.

Chris akan menjamu Saucedo dalam pertarungan memperebutkan gelar juara dunia tinju kelas bulu versi WBA berdurasi 12 ronde di Tennis Indoor Senayan, Jakarta (5/12/2010). Menilik sisi rekor dan pengalaman bertanding, Chris lebih diunggulkan dalam pertarungan ke-13-nya buat mempertahankan gelar yang telah ia kuasai sejak 2003 itu.

“Pastinya saya menargetkan yang terbaik,” jawab Chris saat ditanya targetnya dalam pertandingan itu setelah acara timbang badan di Hotel Atlet Century Park, Sabtu (4/12).

“Tapi saya mau fokus saja, tidak mau terburu nafsu dan membabi buta. Mudah-mudahan saya bisa menang di bawah ronde 10,” sambung petinju kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah, itu.

Meski ingin secepatnya menang, tidak berarti Chris akan memforsirnya. Petinju kelahiran 31 tahun lalu itu akan setia dengan gayanya yang selama ini dikritik kurang memiliki killing punch.

“Saya akan tetap dengan style saya, yaitu counter boxer. Tapi kita lihat sajalah di atas ring nanti. Bagaimanapun strategi diatur di bawah ring, semuanya ditentukan di atas ring,” cetus Chris John.

Untuk menghadapi duel ini, Chris mengaku telah berlatih intensif dalam 2,5 bulan terakhir. Cedera rusuk yang sempat mendera petinju berjuluk ‘The Dragon’ itu pun diakuinya sudah tidak mengganggu.

“Saya latihan 1,5 bulan di base camp saya di Perth, Australia, dan satu bulan terakhir saya berlatih di Indonesia,” kata anak asuh Craig Christian tersebut.

“Cedera rusuk saya sudah pulih. Pastinya kondisi saya sekarang sudah sangat baik. Saya istirahat 1-2 bulan sejak cedera itu, dokter juga sudah menyatakan tidak ada masalah, jadi saya berani menerima tantangan bertarung Desember ini,” pungkas Chris.

sumber : detik.com


#chris john #tinju