HASIL RACE MOTO GP ESTORIL PORTUGAL 2011 – Juara Moto Gp di Sirkuit Estoril Portugal

Oleh: Pada: 4 April, 2018
HASIL RACE MOTO GP ESTORIL PORTUGAL 2011 – Juara Moto Gp di Sirkuit Estoril Portugal – pemenang motogp yang di gelar disirkuit estoril portugal pada race ketiga ini dimenangkan oleh.Pedrosa antara reader paling jago dan pembalap yang selalu mendapat posisi bagus lorenzo, rossi, pedrosa, stoner.

berikut hasil kualifikasi race motogp 2011 di estoril portugal 2011

  1. lorenzo
  2. simoncelli
  3. pedrosa
  4. stoner

dan diurutan 9 ditempati oleh rossi

Di tiga pergelaran MotoGP Portugal, Jorge Lorenzo selalu berhasil naik ke podium tertinggi. Casey Stoner pun bertekad mendobrak dominasi itu pada balapan kali ini.
Sejak tahun 2008, Lorenzo selalu berjaya di Sirkuit Estoril. Tahun 2008, ia mengalahkan Dani Pedrosa; tahun 2009 ia mengasapi Stoner dan tahun lalu ia mengungguli Valentino Rossi.
Akhir pekan ini, MotoGP Portugal kembali akan digelar setelah sirkus balap motor itu rehat tiga pekan. Tujuan Stoner jelas, ia harus bisa memupus dominasi Lorenzo.
Apalagi, di balapan terakhir di Spanyol Stoner gagal memetik satu pun poin akibat mengalami kecelakaan. Bila bisa mengalahkan Lorenzo, hal itu juga berarti akan memangkas selisih angkanya dari Lorenzo yang mencapai 20 angka.
“Kami akan mencoba memangkas angka dari Lorenzo walau dia selalu jadi pembalap terbaik di sini dalam waktu tiga tahun terakhir,” tutur Stoner di Fox Sports.
Stoner mengakui kalau Estoril bukanlah sirkuit favoritnya. Tapi saat masih berlomba di kelas 250 cc yang sekarang berganti nama jadi Moto2, Stoner pernah juara di sana tahun 2005.
“Estoril bukanlah sirkuit favorit saya, tetapi kami pernah menikmati sukses di sana pada masa lalu,” tuntas Stoner yakin.