Jaman Now Jual Beli Online Menjadi Trend!

Oleh: Pada: 25 January, 2018
jaman now

Diawal tahun 2018 ini jual beli online menjadi salah satu primadona manusia yang instan tak mau repot susah beli barang harus datang ke toko barang yang akan dibeli, begitu juga dengan penjual tidak lagi butuh lapak secara nyata cukup dengan meng-onlinekan barangnya sudah siap untuk dijual.

Di tahun 2015 sudah mulai nambah benih-benih terjadinya meledaknya jual beli online dengan meroketnya market place gratis seperti tokopedia bukalapak lazada dll. menjadikan orang-orang berbondong-bondong menjual apa saja yang bisa dijual secara online. begitu juga dengan pembeli yang semakin cerdas di jaman now sehingga interaksi antara kedua belah pihak (penjual dan pembeli) ini bertemu di market place online seperti yang saya sebutkan diatas, ada juga yang memanfaatkan social media seperti facebook instagram whatsapp dll.

dengan begini transaksi online di indonesia akan menjadi lebih banyak adan meningkat tajam setiap tahunnya, jelas ini akan dilirik oleh pemerintah dengan meledaknya transaksi online yang tidak terkontrol, sehingga pemerinta menerapkan kebijakan-kebijkaan khusus untuk transaksi online ini yang memanfaatkan bank-bank yang ada di indonesia.

lalu apa efek dari semua ini kawan?

setiap sisi positif pasti ada sisi negatifnya juga, selain memudahkan bertemunya antara penjual dan pembeli secara online yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu dari sabang sampai keluar negeri bahkan seluruh dunia, transaksi online juga tidak luput dari yang namanya penipuan manipulai dan lain sebagainya, ada ora-orang tertentu yang memanfaatkan celah dan ketidak tahuan seseorang ketika pertaman kali transaksi online untuk mendapatkan untuk secara tidak benar.

kira-kira sperti itulah jaman now yang semakin maju dan maju diatas seperti pesawat yang sedang terbang diangkasa, seperti roket-roket yang terbang jauh keatas angkasa.


#Bisnis Online #Jaman Now