Magic Mouse Buatan Apple Mahal

Oleh: Pada: 9 April, 2018
magic mouse

Magic Mouse pernah dengar yang namanya Magic Mouse? ya ini adalah mouse buatan apple yang harganya lumayan mahal, sekitar 1-jutaan lah kalau di Indonesia, kenapa harganya bisa maha? kalau gak mahal ya bukan produk apple lah, bukan begitu jawabannya sob, sebenarnya ada harga ada kualitas dan ada fitur yang tidak dumiliki oleh harga yang murah.

Magic Mouse menggunakan sensor seperti trackpad, jadi kita cukup menggunkan jari kita untuk menggeser seperti layaknya layar sentuh/touchscreen smartphone, mungkin disitulah letak kemahalannya, pada sensornya tersebut yang membuat Magic Mouse jadi mahal dan juga wireless tanpa kabel yang plug and play tanpa perlu membutuhkan driver-driver segala.

pertama menggunakan Magic Mouse ini saya juga merasa kagok karena awalnya saya menggunakan mouse bisa merek logitech yang aku anggap sudah cukup enak, dan akhirnya setelah saya pindah menggunakan MAC saya harus menggunakan Magic Mouse dan trackpad.

Kekurangan Magic Mouse:

ukurannya menurut saya kurang gede/kurang tebal, agak kecil karena kalau tangan kita gede makan akan terasa kurang nyaman dan sulit untuk melakukan aktifitas cepat, mungkin ini karena belum terbiasa saja, respon atau tracking speed kurang cepat beda dengan mouse biasa walaupun sudah aya setting paling cepat, kamu akan merasakan perbedaan disini dan sampai akhirnya kamu jadi terbiasa.

Kelebihan Magic Mouse:

Bahan terbuat dengan material yang bagus, desain yang bagus, itu saja sih karena semuanya bagus kok.

jadi intinya begitulah kira-kita, nah saya malah pengen beli external trackpad/magic trackpad seperti yang ada pada macbook, mungkin kalau saya nanti beli iMac, saya akan beli magic trackpad dan saya tidak menggunakan Magic Mouse, karena saya sudah sangat nyaman dengan trackpad.


#apple #imac #mac OS #macbook #magic mouse #magic trackpad #mouse