Membuat Susunan Acara Ulang Tahun Yang Meriah

Oleh: Pada: 20 March, 2018
Susunan Acara Ulang Tahun

Sahabat kali ini saya akan berbagi info seputar cara Membuat Susunan Acara Ulang Tahun Yang Meriah dan menarik sekaligus memuaskan banget untuk anda, bagaimana tidak! dengan susunan acara yang baik dan benar akan membuat acara ultah menjadi lancar sukses dan tidak ada halangan apapun dan hasilnya akan memuaskan bagi anda sendiri dan juga tamu undangan dalam acara ulang tahun, entah itu ulang tahun anak, ulang tahun orang tua ataupun ulang tahun saudara lainnya.

Ucapan selamat ulang tahun yang penuh makna

Hari jadi alias ulang tahun atau disingkat menjadi ULTAH adalah acara dimana kita memperingati hari jadi kelahiran atau mengingat masa dimana lahirnya kita didunia ini, dan kita mensyukurinya dengan mengadakan acara khajatan atau acara ultah seperti yang kita bicarakan ini dan tentunya membutuhkan Susunan Acara Ulang Tahun yang sempurna.

Ucapan-Selamat-Ulang-Tahun

Susunan Acara Ulang Tahun

  1. Pembukaan acara oleh MC
  2. Hiburan (misalnaya sulap, badut, pertunjukan dll)
  3. Sambutan dari orang tua, bisa dari kedua orang tua atau salah satu ortu.
  4. Tiup lilin, dan pemotongan kue ulang tahun.
  5. Istirahat (menikmati hidangan dan menikmati hiburan, misalnya musik dll)
  6. Do’a (panjatkan doa menurut agama masing-masing)
  7. Penutup
  8. Jabat tangan dan foto-foto ria.

Susunan Acara Ulang Tahun

Baiklah, untuk melengkapi artikel ini akan saya jelaskan sedikit mengenai 8 hal Susunan Acara Ulang Tahuna diatas.

Happy-Birthday-Greetings-Wishes2

1. Pembukaan MC

Carilah MC yang berpengalaman dan tentunya pintar bicara dalam MC / pidato dalam acara ulang tahun seperti ini, karena dengan menyewa MC yang bisa membawa tamu undangan tertarik dan terbawa oleh suasana ini akan menjadi lebih meriah.

2. Hiburan

Pilih hiburan yang banyak disukai oleh tamu undangan, jika tamu undangan adalah kebanyakan dari orang tua maka sesuaikan dengan orang tua, tetapi kalau kebanyakan undangan adalah anak-anak maka pilih hiburan yang disukai oleh anak-anak, kala undangannya melibatkan anak-anak dan orang tua alangkah baiknya kalau hiburanya ada 2 macam, yaitu untuk anak-anak dan orang tua.

3. Sambutan dari orang tua

keterlibatan orang tua berarti ini adalah acara ultah anak-anak, jadi disini orang tua harus bisa membawakan suasana yang indah dan mengesankan untuk kelancara acara ulan tahun ini.

4. Tiup lilin dan potong Kue

Tiup lilin bagi yang punya acara atau yang sedang ultah adalah momen yang membahagiakan bagi dia, dan juga potong kue diberikan kepada orang yang spesial.

5. Istirahat

Istirahat yang diiringi dengan hiburan seperti pada poin 2 diatas

6. Do’a

Panjatkan doa kepada yang maha kuasa, Allah SWT, yang memberikan rahmat umur dan kesehatan, kalau bisa panggil pak Ustadz yah biar doanya terkabul, karena doa para ulama’ itu manjur.

7. Penutup

Penutup biasanya dilakukan oleh MC, jadi pasrah sama MC/pembawa acara.

8. Jabat tangan dan foto-foto

ini yang sangat menggembirakan sekali, jabatan tangan dan memberikan ucapan selamat ulang tahun adalah sesuatu yang sangat membahagiakan, dan berfoto-foto ria untuk mengabadikan Ultah tahun ini.

Ya itulah 8 hal Susunan Acara Ulang Tahun yang baik dan meriah, semoga ini bermanfaat buat yang mencari info-info seputar Susunan Acara Ulang Tahun, semoga umurnya berkah panjang umur sehat selalu.


#contoh naskah #susunan acara #ulang tahun