Modifikasi WordPress Plugin Platinum SEO Pack

wordpress plugins

Oprek Plugin Platinum SEO Pack, Hindari Duplikat Title di Halaman Search, disini kang niam sengaja untuk oprek plugin ini karena saya lihat plugin ini pada halaman search mempunyai kelemahan yatu terjadi duplikat title/content, untuk pengguna all in one silahkan kamu oprek sendiri dan tutorialnya banyak tuh di google kamu tulis ajah Oprek All In One SEO di google, dan kalau mau dapat tutorial dari saya kalau sabar nunggu entar saya buatin he..he… kembali ke platinum seo pack baiklah langsung saja kita ke TKP.

Secara default, sebagai contoh, coba kamu test permalink seperti ini:

www.yourdomain.com/search/a => Title terihat seperti ini: A | Blog Title
www.yourdomain.com/search/a/page/2 => Title terihat seperti ini: A | Blog Title

Kedua permalink menunjukkan title yang sama dengan kata kunci “A” artinya ada duplicate title.

Bagaimana tips cara menghindari duplikat konten di halaman Search WordPress?
berikut caranya cukup sederhana.

1. Masuk di editor plugin Platinum SEO Pack
2. Pada file platinum_seo_pack.php tambahkan kode berikut:

$title = $this->paged_title($title);

Pada line 839 cari kode seperti ini:

$title = str_replace('%search%', $search, $title);

dan tambahkan kode pertama tadi tepat dibawahnya kode pada line 839:

setelah itu save, nah sekarang duplikat title dihalaman search wordpress kamu sudah tidak ada lagi.

selamat mencoba. jangan lupa untuk membuat meta description wordpress kamu supaya lebih bagus, untuk cara buatnya banyak juga di google salnya saya belum buat tutrialnya, kalau ada waktu entar saya tulis ok. oiya kamu lihat ajah di blognya jevuska disana udah ada tutorialnya lengkap.

Update: 19/03/2016

Buat kamu yang pengen download Plugin Platinum seo pack yang udah saya Oprek bisa langsung download, udah saya sediakan dan tinggal pake langsung jadi.

Platinum SEO Pack V1.3.7

7 thoughts on “Modifikasi WordPress Plugin Platinum SEO Pack”

  1. menarik artikelnya kang. Bukanya dengan mencentang url canonical di platinum seo pak udah cukup kang. Oh ya, kalau platinum + seo ultimate di install dalam satu blog kira dapat menimbulkan duplicate konten g?

    1. [email protected] cukup bozz, soalnya dihalaman search wordpress fungsi canonical tidak ada, coba saja dilihat dari source pagenya.. kalow pengen ada fungsi canonical dihalaman search wordpress kamu harus nambahin sedikit script dibagian head themes kamu, oiya bila kamu setting halaman search wp supaya tidak di index searching engine kamu gak usah oprek plugin ini, nah kalo plugin platinum seo + seo ultimate kamu aktifkan, maka akan ada 2 description di blog kamu, khususnya dihalaman homepage dan single page, dan itu kurang bagus menurut saya, kamu pilih salah satu aja mana yang cocok gt 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *