Pengalaman 1 Bulan Khatam Al-quran 30 Juz

Oleh: Pada: 1 August, 2018
al-quran

Satu tahun terakhir ini (2017) saya memaksakan diri alias mewajibkan diri setiap bulan bisa khatam alquran 30 juz, hal ini tidak ada paksaan darimanapun hanya inisiatif saya sendiri untuk berubah menjadi lebih baik dan ingin lebih mendalami al-quran dan belajar banyak tentang agama, saya merasa ilmu saya ini belum ada apa-apanya sedikitpun untuk bekal dunia dan akhirat saya.

memang saya sekolah dari kecil itu basiknya agama, mulai dari MI (diniyyah) saya tidak sekolah umum, dan saya lebih banyak bermain saat masih masa-masa sekolah dan saya juga memilih bekerja daripada melanjutkan sekolah, ya karena tuntutan keadaan ekonomi.

oke cukup saja berceritanya, lanjut soal hatam al-quan tiap bulannya, hemmmm ini berat kawan dan kadang-kadang ada saja halangannya, misalnya tiap hari jadwal 1 juz dan suatu ketika ada acara yang pada satu hari full waktu untuk membaca al-quan tidak sempat, dan saya harus membayarnya dihari berikutnya dengan membaca 2 juz.

tapi lama kelamaan menjadi asyik, dan saya menyukainya, saya biasanya membaca al-quan setelah sholat subuh, sholat dhuru dan sholat magrib, ini sangat ringan saya cukup membaca 3 -4 lembar setiap kali membaca. dikalikan 3x sehari.

jadi jika kalian pengen merencanakan untuk membaca al-quran 1 juz tiap hari, rasakan dulu kecintaan kalian terhadap al-quran, buat diri kalian ketagihan membacanya, walaupun masih belum tau maknanya, dan jangan lupa untuk membeli al-quran terjeman bahasa Indonesia untuk memahami artinya walaupun versi terjeman, itu cukup untuk awalan mendalami al-quran.


#30 juz 1 bulan #Tips Baca al-quran