Supaya saat artikel di Copas ada tulisan – keterangan dibawahnya

Oleh: Pada: 22 March, 2018
  Bagaimanakah caranya supaya saat artikel kita Copas itu, dibawah atau diatasnya ada text yang kita inginkan, Contoh saja seperti ini: “apabila ada seseorang yang mengCopas artikel kita dan ingin di taruh diblog mereka maka saat tulisan kita di Copy lalu di paste di text editor atau form posting blog, Maka secara Otomatis nanti akan ada tulisan yang kita kehendaki di bawahnya, Oke semoga mudeng dengan apa yang saya maksud ini, kalau masih belum mengerti juga sekarang sobat coba saja Copas artikel saya, maka nanti dibawah text yang sobat copas akan ada tulisannya.
Untuk membuat hal seperti ini kita akan memanfaatkan sebuah layanan gratis yang ada saat ini, kamu daftar dulu disini : https://id.tynt.com/account/sign_up  isi semua formulir yang ada seperti alamat blog sobat passwords dan alamat email, setelah selesai mengisi formulir, klik Submit maka akan muncul gambar seperti dibawah ini :
Link prefix adalah tulisan sebelum title / link url blog sobat.
Link suffix adalah tulisan yang akan muncul setelah link.
Link
URL maka yang akan munsul Url blog sobat
Page title maka yang akan muncul page title sobat
Page title and url maka akan muncul page title dan urlnya sobat
Kurang lebih seperti itu, kalian lihat saja hasil dari penulisan tiatas, akan seperti gambar dibawah ini :
S
ecara
otomatis akan muncul seperti gambar diatas apabila sobat mengetikkan text di form atas tadi, atau klik “update preview” .
Apabila serasa sudah cocok sekarang sobat klik “get your code”
Maka akan muncul kode yang akan kita pasang di blog yang kita daftarkan tadi, seperti gambar dibawah ini:
Sekarang Copas kode tadi di blog sobat yang barusan didaftarkan, seperti biasa
Langkah1
Masuk akun blogger sobat
Langkah2
tataletak > edit html
Langkah3
Masukkan kode tadi diatas kode : </body>
 
Setelah itu Save template sobat.
Oke sekarang coba sobat test apakah sudah berhasil, caranya yah kamu masuk ke halam blog kamu dan copas dech artikel kamu sendiri di dalam text editor seperti TXT atau MS Office, sekarang liat apakah ada tulisan dibawahnya, kalau ada berarti berhasil.
Oiya tambahan lagi nih untuk sobat yang mau memantau artikel sobat yang di copas via email caranya klik account settings dan ceklist Enable email report seperti gambar dibawah ini, apabila sobat ingin menerima dengan banyak email tinggal pisah ajah emailnya dengan koma. Setelah itu save.
Dengan seperti ini maka kita bias memantau blog kita berapa banyak yang di copas, selama satu minggu sekali repot akan dikirim ke email yang di daftarkan tadi.
Baiklah sobat itu saja sedikit dari saya semoga berguna, sebenernya masih banyak lagi fiturnya tapi saya ambil yang pokok saja, untuk memper singkat dan memudah tutorial ini.