Tips Supaya Blog Cepat di Akses, Cepat Loadingnya

Oleh: Pada: 26 March, 2018
Sebelumnya kang niam sudah pernah membahas hal ini di postingan sebelumnya trik mempercepat loading blog/website disitu saya jelaskan beberapa faktor yang perlu diperhatikan seperti mengurangi penggunaan widget dan sebagainya.
Saya sendiri tidak mengatakan blog saya ini sangat cepat loadingnya, disini kita akan mengurangi beban yang seharusnya beban itu tidak begitu diperlukan, dan lebih baik kita buang saja, beberapa beban yang kita akan bahas disini ilalah meliputi hal berikut dibawah ini.
1. Usahakan template kita jangan terlalu banyak menggunakan image/gambar untuk mewarnai blog kita, misal saja pada backgroud, jika bakcground template kita warnanya putih lebih baik kita atur saja dengan CSS kode, begitu juga dengan element-element yang lainnya, seperti header, sidebar, footer, dan lain-lain.
2. Kompress CSS, dengan mengkompress kode css maka space pada template kita akan berkurang dan ini akan mengurangi ukuran KB template kita, otomatis query yang di minta saat blog di load akan berkurang dan akan lebih cepat, untuk mengkompress silahkan buka halaman postingan saya klik disini
3. Hindari penggunaan javascript yang berlebihan, gunakan yang seperlunya saja, jangan sampai blog kamu dipenuhi dengan kode javascript, karena javascript seperti yang telah kita ketahu bahwa java script memiliki banyak sekali jumlah element atau jumlah karakter, jadi jika terlalu banyakmenggunakannya maka secara langsung akan memberatkan blog saat diload, saran saya silahkan do remove beberapa javascript di template anda, gunakan yang penting saja jikamau cepet loading blognya.
4. Masih pada kode javascript. hindari penggunaan javascript external, maksudnya adalah mengambil javascript dari hosting sendiri, saran saya supaya kode javascriptnya di tempatkan langsung di template blog, disini maksudnya untuk pengguna blogspot.com.
5. Gunakan windget blogger dengan secukupnya saja, jangan banyak-banyak menggunakan karena widget juga berpengaruh terhadap query blog kita.
dari enam tips sederhana diatas tadi bila kita terapkan di blog kita maka alhasil akan mengurangi berat loading blog kita, dan akan terasa hasilnya, baiklah semoga trik yang kang niam buat Supaya Blog Cepat di Akses ini berguna dan bermanfaat untuk para blogger  sekali.